Kitty: Introducing Her Self

Juni 20, 2007

kata Bunda aku imut, bener kan? :p

 Hai… kenalin, namaku Kitty. Kata Bunda, Si Endut Kitty. Aku hamster jenis chambell. Saat Bunda menjemputku dari PetNation (Petshop langganan Bunda), umurku baru 2 bulan. Jadi aku masih kecil dan imut banget. Jangan tanya aku deh kenapa Bunda memilihku, yang pasti, aku seneng banget ikut Bunda. Soalnya aku diberi kandang yang bagus, bersih, mainannya masih mengkilap semua dan tentu saja makanan yang berlimpah (klo di petshop kan udah kandangnya bau, mainan dan botolnya udah jelek, umpek-umpekan, dan mesti rebutan makan, hiks…). Waktu itu Bunda menjemput aku dan 3 temenku, yang sama Bunda diberi nama Kitto, Cikky dan Cikko.

Dulu, Bunda janji mau buatin kita blog, katanya tingkah kita terlalu lucu untuk dilewatkan begitu saja (duh, Bunda emang bisa deh) dan biar kita ngetop kayak Bunda (emang Bunda ngetop yah?), tapi nunggu Bunda selesai nulis skripsi dulu. Nah, karena sekarang skripsinya Bunda udah hampir selesai (Jumat besok mau ujian, doain Bunda yah…), maka Bunda pun menepati janjinya.

Dan, akulah yang diberi kesempatan untuk ‘membuka’ blog hamster ini. Duuhh, makasih ya Bunda, Kitty merasa terhormat deh! Nti, yang ngisi blog ini bakal gantian, antara aku, si Kitto, si Cikki, si Cikko, si Mini, si Minul atau mungkin juga si Mimmy dan si Mimmo. Wah, kok banyak yah? padahal tadi aku kan cuman nyebutin empat? Hehehe…

Sebenarnya, beberapa hari setelah Bunda menjemput kita berempat, Bunda menjemput si Mimmo dan Mimmy, kata Bunda sih mereka hibahan dari sodaranya Bunda. Karena kita hampir seumuran (tepatnya sih seukuran), kita bisa cepat akrab dan Bunda tidak perlu repot-repot menjaga kita. Tapi beberapa hari kemudian, tiba-tiba Bunda memberi sekat kaca dan membagi kandang kami menjadi 2 bagian. Satu bagian ditempati oleh Kitto, Cikko dan Mimmo dan satu bagian lagi aku tempati bersama Cikki dan Mimmy. Kata Bunda, biar kita yang cewek-cewek nggak cepet hamil, masih terlalu kecil katanya. Ah, Bunda tahu aja, emang waktu itu si Kitto sama Cikko udah agak-agak genit gitu deh. Eh, nggak sampe seminggu, adik Bunda datang dan bilang pengen melihara hamster juga. Duh, waktu itu aku lihat Bunda bingung mau ngasih yang mana. Bunda sempat melihat ke arahku, tapi aku segera bersembunyi, untunglah Bunda segera tahu klo aku nggak mau pisah sama Bunda. Akhirnya, Bunda menyerahkan si Mimmy dan Mimmo.

Oiya, sebelum kandang disekat, Bunda sempet ketipu lho… hehe. Bunda sempat mengira aku hamil, soalnya waktu itu tiba-tiba badanku endut. Hihi…, waktu itu Bunda segera memisahkan aku dari teman-temanku. Ah, Bunda ini, waktu itu aku kan cuman kebanyakan makan Bunda… abis Bunda ngasih makan banyak dan enak-enak sih, dikasih Wiskas segala, aku jadi lahap deh! Trus, Bunda juga mengira si Cikki itu cewek, mungkin karena badannya kecil dan tingkahnya yang nggak seaktif Cikko dan Kitto. Tapi sebenarnya Cikki itu cowok, Bunda baru tahu setelah beberapa minggu.

Nah, karena tahu Cikki cowok, jadi yang cewek cuman aku, Bunda menjemput si Mini. Chambell juga tapi yang albino. Bunda menempatkan Mini di kandangku, jadi saat itu aku bertiga. Tapi setelah itu aku dipindah ke kandang Kitto dan Cikko. Kata Bunda, yang gendut biar ngumpul sesama gendut dan si Cikki biar ditemani Mini yang juga sama2 kecil, hehehe.. Eh, tapi ternyata si Mini itu nakal lho, dia suka manjat sekat dan pindah ke kandangku. Trus dia suka ngerebut pojokan favoritku. Makanya aku jadi sering berantem sama Mini. Kalau Bunda segera tahu sih nggak masalah, Mini bisa segera dipindah lagi. Tapi klo Bunda lagi tidur atau klo Bunda lagi pergi, aku cuman bisa ngalah deh. Bukannya aku takut sama Mini (kan badannya lebih gede aku), tapi aku memang paling nggak suka ribut (kata Bunda, itu yang bikin Bunda sayang banget sama aku).

Truusss… sekitar 2 minggu yang lalu, Bunda datang membawa Minul. Wah, si Minul ini cantik, pantesan Bunda menjemputnya dari Petshop. Hehe. Kecantikan Minul membuat aku dan Mini cemburu, maka si Minul tidak diterima di kandang Mini dan aku pun tak mau menerimanya di kandangku. Bunda sempat bingung. Akhirnya Bunda membeli akuarium tanggung, lalu si Minul ditempatkan di situ bersama Kitto. Jadi, saat itu aku bersama Cikko, Mini bersama Cikki dan Minul bersama Kitto. Selang beberapa hari kemudian, Bunda melihat si Mini hamil. Menurut petunjuk pemeliharaan hamster yang dibaca Bunda, si Mini harus dibuatkan kandang terpisah. Maka si Kitto dipindah lagi ke tempatku, lalu di Cikki dipindah ke kandang Minul sehingga si Mini kini tinggal sendiri. Sebenarnya, waktu itu aku juga sudah hamil, tapi Bunda tidak tahu karena aku memang udah gendut dari sebelumnya.

Dan… Bunda tahu kehamilanku tepat sehari sebelum aku melahirkan. Btw, saat ini aku sudah punya anak lho… si Mini juga udah melahirkan (sehari sebelum aku). Cerita soal melahirkan besok aja yah, kasihan Bunda udah capek nulis ceritaku, sementara aku cuman bisa merhatiin Bunda sambil menyusui anak-anakku… jangan bosen baca ceritaku ya…

 

Iklan

19 Tanggapan to “Kitty: Introducing Her Self”

  1. aLe Says:

    Selamat datang Kitty..
    wah, seneng ya baru melairkan, btw kpn neh sukuran buat si minni ^_^
    di tunggu undangannya lo..

    makasiii Om Ale, wah hamster juga harus syukuran ya Om? hihi… bilang Bunda aja deh 😀

  2. Fa Says:

    Bunda ngetes komen ya Kitty 😀

    tesnya diterima Bunda 😀

  3. Zawa Says:

    Alowww kitty, bunda kmu mana??? hehehe… 🙂

    alooow juga Om, Bunda lagi belajar tuh, kan mau ujian 🙂

  4. ndutyke Says:

    jadi…
    ini diarynya hamster?
    oh so cute…

    yang cute potoku apa diaryku Bulik? hehe…

  5. cK Says:

    waaah lutunaaa…
    dulu saya sempet melihara hamster. tapi sudah mati 😦
    sekarang saya melihara kucing deh 🙂

    yah…kacian dong.. tapi kucingnya sehat kan? Kitty mau kenalan ah… 🙂

  6. mata Says:

    lucuuunya….
    jadi pengen melihara hamster nih
    susah ngga sih ?

    hihihi, kata Bunda sih, Kitty dan temen2 nggak nyusahin kok, kan kita juga nggak nakal 😀

  7. Dew Says:

    Iiiiiiiiiiih.. imuuuuuuuuuuuuut… 😉
    Alma pasti suka tuh…

    hihihi… mau dong kenalan sama Alma yg juga imuttt 🙂

  8. tata Says:

    Sianggggggggg kitty …salam kenal

    makasih kunjungannya ya tante TaTa 🙂

  9. kiky Says:

    iiihlucu banget seh…andaikan hamster ku selucu kitty….. and se nurut kmu….

  10. nury Says:

    Aku jg pnya hamster hadiah dari yayank tapi dia gk nurut aliaz galak seandainya dia jinak sprti kitty pasti ku tmbh syg sm dia ^_^


  11. diary nya bgus amed.. hamsterku yg namanya sebastian jg baru aja melahirkan.. ak pikir dia cowo ternyata cewe.. jadi skarang ak ganti namanya jd sebastiana.. hehe.. salam kenal ya teman2.. aku jg jenis campbell sama kyk yg lain.. semoga anak2ku tumbuh sehat ya..

  12. heri Says:

    aku lagi berduka induk hamterku mati ninggalin 7 anaknya yg masih berusia 10 hari kini aku menggantikan peran induk untuk merawat anak2nya kalau temen2 punya pengalaman merawat anak2 hamster bagi donk pengalamannya

  13. Faqih Says:

    Hamster gratis!!!!
    – 5 ekor anakan umur 1 bulan (harus di ambil semua)
    – sepasang indukan (kemungkinan lagi hamil)
    – semua jenis roborovsky

    syarat:
    – Pecinta binatang khususnya hamster
    – Mau merawatnya dengan baik dan benar
    – Berminat Hub +6281548154123

    *** jangan lupa bawa kandang saat pengambilan

  14. alcastra Says:

    hi, gw ada pertanyaan seputar hams gw :

    1. hams gw tipe syiria, pasangan

    2. yg cow (si redster gw kasih nama karna matanya merah, kalo gelap terang banget) didekat buntutnya itu ada benjolan gede, makin hari makin gede, itu kenapa ya…?, klo gw liat di web katanya sich itu normal, tp apa bisa ilang tu benjol ?

    3. makanan yg sering gw kasih : pelet ikan warna merah yg kecil2, timun dipotong kecil2, kuaci, kadang2 wortel, itu masalah gak ya …?, emang sich, kalo dah 2 hari kandangnya jadi bau gitu…

    4. kalo yg cew (si jamster gw kasih nama, singkatan dari JAtinegara haMSTER, hehehe…), kayaknya lagi hamil, taunya lagi hamil kan keliatan puting (maaf ya..) agak besar, bener gak ?, trus kira2 langkah apa yg mesti gw lakuin biar aman pada saat sekarang ?

    5. Tolong jawab dengan segera….

  15. Milly Says:

    hallo bunda .. kenalin ak milly … ak suka banget baca blog bunda … heheheh … ak juga punya hamster .. ada dodot (the father) .. molly n bubu (dodot’s sons) … ibunya molly dan bubu namanya mimot .. tapi udah mati … makanya dodot suka sedih … sebenarnya molly dan bubu punya saudara 3 tapi udah aku kasih ma teman2ku … btw salam kenal buat semua yaa …

  16. Miftah Says:

    aq mau donk hamster geratisnya fakiq btw alamat kamu di mana? klu aq di daerah depok beneran tuh hamster geratisan kalau bener mau..mau..mau..itu klu boleh

  17. Miftah Says:

    hai… bunda salam kenal ya bunda mana lagi neh ceritanya aq suka banget baca blok bunda aq tubnggu looo

  18. Lingga Says:

    haiii bunda…ini aku chessii skarg aku lagi hamil,,n bntar lg aku mau melahirkan sebentari… mohon doannya iaa….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: